Visi dan Misi


VISI :

“Terwujudnya Program Studi Magister Ilmu Administrasi sebagai Lembaga Riset yang Unggul Bidang Sains Teknologi Aplikatif dalam Administrasi Publik dan Kebijakan Bisnis di Indonesia pada Tahun 2035.”

MISI :

  1. Peningkatan penyiapan dan peningkatan kualitas internal Program Studi Magister Ilmu Administrasi (PSMIA) FISIP UR seperti pembenahan administrasi kesekretariatan. Pembenahan Kurikulum, menyusun struktur organisasi dan hubungan antara PSMIA, PPs dan Fakultas, untuk mewujudkan kemandirian PSMIA FISIP UR.
  2. Peningkatan kualitas tenaga pendidik dengan cara mengikutsertakan dalam seminar dan workshop penyusunan jurnal nasional dan internasional serta penambahan pengetahuan tenaga pendidik (1 semester 1 orang).
  3. Peningkatan sarana penunjang pendidikan dalam proses pembelajaran seperti: Penambahan judul buku, media elektronika. Dirancang setiap semester akan ditambah judul buku minimal 800 judul buka dengan menyediakan dana Rp.80.000.000,00  (penetapan harga buku satu eksemplar   100.000,-) jadi selama 15 tahun atau setara dengan 30 semester buku yang tersedia  12.000 judul buku. Selain itu, perpustakaan akan dilengkapi dengan internet dan website serta akses e-book dan e-journal nasional maupun internasional gratis.
  4. Melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti peningkatan kerjasama dengan Instansi pemerintah daerah, Perguruan tinggi terkemuka yang ada di dalam dan luar negeri. Usaha ini selain menjadikan tenaga pendidik yang profesional dan peningkatan output (alumni) yang sesuai dengan keperluan lokal dan menjadikan alumni yang profesional pada bidangnya.
  5. Peningkatan kualitas tenaga kependidikan dengan melakukan staff mobility (pendidikan dan pelatihan / diklat) untuk memberikan pelayanan publik yang prima.